Pengumuman

PERMOHONAN KK

18 July 2024 - kecamatan sawit

Persyaratan

a.     Formulir Permohonan KK (F-1.15 untuk kk baru dan F-1.16 untuk perubahan data KK) yang telah ditandatangani oleh permohon dan Kepala Desa/Lurah;

b.    Surat Pindah Penduduk bagi Penduduk pendatang;

c.     Surat nikah/ kutipan akta perkawinan / akta perceraian;

d.       Apabila KK Hilang disertai dengan Surat Kehilangan KK dari Kantor Kepolisian (Polsek).

e.       FC KTP  dan atau akte kelahiran bagi yang belum memiliki KTP;

 

Sistem, mekanisme,dan prosedur

a.   Pemohon datang menghadap kepada petugas pelayanan dengan membawa persyaratan yang telah ditentukan.

b.    Persyaratan permohonan diterima petugas, pemohon dipersilahkan menunggu di tempat yang telah disediakan.

c.    Petugas pelayanan memeriksa berkas permohonan apakah sudah sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan, jika tidak lengkap maka berkas permohonan dikembalikan kepada pemohon untuk dilengkapi.

d.   Apabila persyaratan permohonan KK telah sesuai dengan ketentuan (lengkap) petugas pelayanan mengagendakan dalam buku agenda KK.

e.    Petugas pelayanan memproses legalisasi permohonan untuk ditandatangani oleh pejabat yang berwenang.

f.     Petugas pelayanan membubuhkan cap basah SKPD pada sebelah kiri tanda tangan pejabat yang berwenang menandatangani.

g.   Pemohon dipanggil untuk menerima permohanan yang telah dilegalisasi.

 

Jangka waktu pelayanan

10 menit

 

Biaya/tariff

Rp. 0,00

 

Produk pelayanan

Legalisasi Permohonan KK.

 

Penanganan pengaduan, saran dan masukan

a.   Masyarakat mengadukan secara tertulis maupun lisan melalui :

 1. Kotak Saran

 2. Telepon dengan     Nomor (0276) 3295422 pada jam kerja Kantor Kecamatan Sawit.

3. Email Kecamatan Sawit : unsername:kantorkecamatansawit@gmail.com

b.     Camat memerintahkan tim penanganan pengaduan untuk melakukan klarifikasi kepada pihak pengadu dan atau pelaksana;

c.    Ketua tim penanganan pengaduan menyampaikan laporan hasil klarifikasi kepada Camat dan memberikan usulan pemecahan masalah;

d.    Camat melakukan mediasi penyelesaian pengaduan;

e.    Camat menyampaikan hasil penyelesaian kepada pihak pengadu dan pihak-pihak yang terkait.

 

BAGIKAN ARTIKEL INI